Home » » Tablet Khusus Guru Berawal di Semarang

Tablet Khusus Guru Berawal di Semarang

Written By Shavina Rahma on Sunday, September 14, 2014 | 10:38 PM

Tablet

Teknologi Terbaru - Sebuah program komputer dan tablet khusus guru digelar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) bekerjasama dengan Spektra dan Intel. Peluncuran awalnya dilakukan di Semarang. 

Program tablet dan komputer itu dinamai Piranti Edukasi untuk Guru, atau disingkat Pirandu Guru. 

"Melalui program Pirandu, kami berharap anggota PGRI bisa meningkatkan profesionalisme mereka dan menguasai pengetahuan dan kemampuan TIK dan lebih lanjut bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia," kata Ketua Umum PB PGRI, Sulistiyo, dalam keterangan tertulis yang dikutip KompasTekno, Minggu (14/9/2014). 

Sulistiyo mengakui bahwa 90 persen dari anggota PGRI atau sekitar 3 juta anggota, merupakan guru K-12 yang perlu dikembangkan melalui program pelatihan pengembangan guru profesional dan penguasaan dasar kemampuan dan pengetahuan teknologi, informasi dan komunikasi (TIK).

Presiden Direktur PT Astra Multi Finance (Spektra), Darwan Tirtayasa, menjelaskan Spektra akan mengundang anggota PGRI terpilih untuk mengikuti program ini. Peserta akan akan mendapatkan voucher Spektra yang dapat digunakan untuk membeli komputer dan tablet melalui Erafone sebagai mitra penjual.

Menurut Darwan, sebagai program khusus dari Spektra, anggota PGRI mendapat bunga ringan khusus yang dapat dicicil hingga 24 bulan. Paket komputer tersebut juga mencakup bonus konten pembelajaran PesonaEdu untuk SD, SMP dan SMA mata pelajaran Matematika dan Sains. 

Marketing Direktur Intel Indonesia, Hermawan Sutanto, menyatakan bahwa Intel memiliki komitmen untuk membantu Indonesia meningkatkan daya saing dengan memperluas akses teknologi komputasi terutama untuk guru-guru di Indonesia. 

Hermawan menyatakan bahwa Intel akan mengadakan seminar dan workshop di 61 kota di Indonesia dengan konten Intel Teacher Professional Development yang menargetkan guru sekolah K-12. 

"Ketika guru secara sistematis mengumpulkan informasi yang tepat dan menggunakannya secara efektif, mereka dapat membantu pelajar untuk mengerti konten lebih mendalam, berpikir pada tingkat yang lebih tinggi, dan menjadi pelajar yang mandiri," kata Hermawan.

sumber : kompas tekno

0 comments :

Post a Comment

Popular Posts